Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII-1 SMP Negeri 4 Bilah Barat Pada Materi Garis Singgung Lingkaran Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Suherman, Erman. 2003. Strategi Belajar dan Mengajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah.
Dahar, R.W, (1989), Teori-Teori Belajar, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Dasna, I.W., dan Sutrisno, (2005), Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning), Artikel Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Malang, Malang.
Dimyati dan Mudjiono. 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, W. 2005. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman, A. M. 2008. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sudjana, M. A. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Aqib, Z. 2006 . Penelitian tindakan kelas untuk guru. Bandung: Yrama widya
Sulatra, I.M. 2004. Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBI) dalam Pembelajaran Matematika (sebagai Alternatif Model Pembelajaran), Journal Pendidikan Guru SMPN 3 Pardasuka Tanggamus.
Trianto. 2010. Mendesain Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Penerbit Kencana.
DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v8i1.5261
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Indexed by:
JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.