Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Project Based Learning di Kelas VIII SMP Negeri 3 Aek Kuo Labuhanbatu Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Septikasari, R., Nugraha, R. F. (2018). Keterampilan 4C Abad 21 dalam Pembelajaran Pendidikan Dasar. JurnalTarbiyah Al-Awlad, 8(2), 107–117.
Syarifah, L., Holisin, I., Shoffa, S. (2021). Meta Analisis: Model Pembelajaran Project Based Learning. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika, 14(2), 256–272.
Lestary, A., Sidabutar, R., Tambunan, LO. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Swasta Satrya Budi Karang Rejo. Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS). Vol. 8(2). https://doi.org/10.36987/jpms.v8i2.3282
Sumiati, A., Agustini, Y. (2020). Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Segi Empat dan Segitiga Siswa SMP Kelas VIII di Cianjur. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 321-330.
Hapsari, D. I., Airlanda, G. S. (2018). Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V. AULADUNA: Jurnal
Nova, S., Yusri, S., Hamdunah. (2023). Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (JPMS). Vol. 9 No. 2 (2023) Hal : 201-208 Doi : https://doi.org/10.36987/jpms.v9i2.4980
Junaedi, A. D. (2018). Survei Minat Belajar Penjas Terhadap Kemampuan Lompat Jauh Pada Siswa SMA Negeri 10 Enrekang. Jurnal Ilmu Keolahragaan, 1, 2–4.
Mujiono, Dkk. (2017). Buku Guru Matematika. Putra Nugraha Sentosa. Jakarta ;Kemdikbud.
Tim Gakko Tosho. (2021). Buku Panduan Guru Matematika SMP Kelas VIII. Jakarta; kemendikbudristek.
Hamidah, I., & Citra, S. Y. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4(2), 307-314.
Rahma, IF., Hrp, NA. (2022). The Effect of Project-Based Learning Models Aided by Teaching Materials Through Internet Technology to Improve Analytical and Comprehension Mathematical Concepts Ability. Jurnal Mercumatika: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika ISSN: 2548-1819 Vol. 7, No 1, Oktober 2022, pp. 01-08
DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v10i1.5703
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Indexed by:
JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.