Layanan Angkutan Online Kota Medan Perlindungan Hukum Bagi Pengemudi
Abstract
Legislation in the social planning process influences the formulation of regulations to manage social change in society, for example through the implementation of community-wide legal protections. The relationship between online transportation service providers and online transportation services is regulated in the Civil Code and specifically the elements of the legal meeting of official partners: trustworthiness, order and wages. The purpose of this research is to find out how long the regulation will remain in effect, and whether the law will be respected and its protection guaranteed. community protection. This research is qualitative in nature. In other words, you can overcome research challenges based on legal principles, doctrines and legal regulations.
Â
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Kadir Muhammad, Hukum Pengangkutan Niaga, Cipta Aditya Bakti, Bandung,1992, hlm. 20-25.
Ahmadi Miru & Sutarrnan Yodo, Hukum Perlindungan Konsumen, Cetakan Kedua, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2004, hal. 8.
Fauzi, Ahmad. Cotto, Ismail. 2022.Perlindungan hukum bagi konsumen yang dilanggar haknya melalui proses peradilan dan non peradilanJurnal Hukum Vol. 9 Juni 2022 Nomor 1: 13-26. P-ISSN: 1693-4458 E-ISSN: 2598-5906.
Khakim Abdul, 2003,Pengantar hukum perburuhan Indonesia. Citra Aditya Bakti, Djakarta.
Khalid, Zuriati. 2019. Perlindungan Hukum Bagi Pengemudi Jasa Angkutan Online Kota Medan.LawJournal. Central Aceh Muhammadiyah Law College. Vol. 5. Nee. Een.57-73.
Purwosu Kipto HMN, 2008,Pengetahuan dasar hukum dagang Indonesia 3 Hukum lalu lintas, jembatan. Jakarta.
Tampubolon, Simon, wow. 2016.Upaya perlindungan konsumen secara hukum, sebagaimana tercermin dalam UU Perlindungan Konsumen.Jurnal Ilmiah "Advokat" Vol. 04. 01. Maret 2016. ISSN No. 2337-7216.
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4382
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418