Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Batang Angkola

Nora Alisa Pulungan

Abstract


Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan kelas kontrol untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada materi sistem gerak manusia di SMA Negeri 1 Batang angkola. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Analisis yang dilakukan adalah analisis statistik dan analisis inferensial juga uji hipotesis dengan uji-t. Hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran numbered heads together (NHT) terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada materi sistem gerak manusia di SMA Negeri 1 Batang angkola.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v9i1.4305

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.