Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Kuliah

Yuni Asri Ningratri

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan model pembelajaran terhadap keputusan mahasiswa kuliah pada STIT Al Washliyah Kota Binjai. Sampel penelitian ini adalah 133 mahasiswa kelas regular dan karyawan yang aktif pada proses perkuliahan tahun 2019 sampai tahun 2021, pengambilan sampel menggunakan Random Sampling yaitu penentuan sampel yang memberikan kesempatan yang sama pada setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Analisis data menggunakan uji Regresi Linier Berganda dengan ketepatan model (uji asumsi klasik), pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi ( ), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji f), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari uji koefisien determinasi ( ) variabel promosi dan harga mampu menjelaskan keberadaannya terhadap pariabel keputusan mahasiswa, selain itu secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dan harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa, secara simultan promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa.


Full Text:

PDF

References


Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Alma, B. (2013). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Badung: Alfabeta.

Dhaki, P. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Kuliah Di STIE Nias Selatan PaskalisDakhi, 1, 1–21.

Rusiadi, Subiantoro, N., & Hidayat, R. (2016). Metode Penelitian. (A. Novaliana, Ed.). Medan: USU Press.

Tyra, M. J., &Sarjono, A. (n.d.). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih STIE MUSI, 29–49.

Susilawati. (2016). Analisis keefektifan promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih perguruan tinggi kota suka bumi, IV(1).




DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v8i2.4324

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


https://resiprokal.unram.ac.id/pages/idnslot/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/pages/pulsayuk/https://psdkukediri.polinema.ac.id/jte/mthailand/

JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)


Indexed by:

     

 




















JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.