Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Projek Based Learning (PjBL)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atisbudiyani, R. m.(2021). Analisis motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. P-ISSN: 2355-3782,310-319.
Elisabet,S.C.(2019). Meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA dengan menggunakan model pembelajaran Projek Based Learning. Jurnal of educationaction reseaech, 285-291.
Freddy Prasetyo, D.d. (2023). Idenfifikasi kecemasan matematika dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Jurnal pendidikan matematika, 240-253
Risky wahyu ningtyas, f.k. (2021). Meta analisis penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap motivasi belajar siswa. Mimbar PGSD Undiksh, 50-55
Hamzah B. Uno. (2013). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurul Hidayah & Fikki Hermansyah “Hubungan antara Motivasi Belajar dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bandar Lampung Tahun 2016/2017”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, Volume. 3 No. 2
Saputro, O. A., & Rahayu, T. S. (2020). Perbedaan Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) dan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Monopoli terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 185–193.
Rahma, IF., Hrp, NA. (2022). The Effect of Project-Based Learning Models Aided by Teaching Materials Through Internet Technology to Improve Analytical and Comprehension Mathematical Concepts Ability. Jurnal Mercumatika: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika ISSN: 2548-1819 Vol. 7, No 1, Oktober 2022, pp. 01-08
Nova, S., Yusri, S., Hamdunah. (2023). Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (JPMS). Vol. 9 No. 2 (2023) Hal : 201-208 Doi : https://doi.org/10.36987/jpms.v9i2.4980
Lestary, A., Sidabutar, R., Tambunan, LO. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Swasta Satrya Budi Karang Rejo. Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS). Vol. 8(2). https://doi.org/10.36987/jpms.v8i2.3282
DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v10i1.5761
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Indexed by:
JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.