ANALYSIS OF MISCONCEPTION OF STUDENTS ON CLASS SMP MUHAMMADIYAH 12 MAKASSAR ON SET MATERIAL
Abstract
References
I. W. C. Sujana, ‘Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia’, Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, vol. 4, no. 1, 2019, doi: 10.25078/aw.v4i1.927.
P. Nurkamilah and E. A. Afriansyah, ‘Analisis Miskonsepsi Siswa pada Bilangan Berpangkat’, Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 10, no. 1, 2021, doi: 10.31980/mosharafa.v10i1.818.
H. M. Sari and E. A. Afriansyah, ‘Analisis Miskonsepsi Siswa SMP pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar’, Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 9, no. 3, 2020, doi: 10.31980/mosharafa.v9i3.511.
U. Dwidarti, H. L. Mampouw, and D. Setyadi, ‘Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Himpunan’, Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 3, no. 2, 2019, doi: 10.31004/cendekia.v3i2.110.
M. Dahlan and I. Kurniasari, ‘Identifikasi Miskonsepsi Siswa Smp Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Menggunakan Three Tier-Test’, MATHEdunesa, vol. 11, no. 2, 2022, doi: 10.26740/mathedunesa.v11n2.p499-512.
Hermawanto, S. Kusairi, and Wartono, ‘Pengaruh Blended Learning Terhadap Penguasaan Konsep dan Penalaran Fisika Peserta Didik Kelas X’, Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, vol. 9, no. 57, 2013.
H. N. Sopiany and W. Rahayu, ‘Analisis Miskonsepsi Siswa Ditinjau Dari Teori Kontruktivisme Pada Materi Segiempat’, Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 13, no. 2, 2019, doi: 10.22342/jpm.13.2.6773.185-200.
A. Farida, ‘Analisis Miskonsepsi Siswa Terhadap Simbol Dan Istilah Matematika Pada Konsep Hubungan Bangun Datar Segiempat Melalui Permainan Dengan Alat Peraga (SD Muhammadiyah 1 Surakarta)’, Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya, no. Knpmp I, 2016.
E. P. Tridiyanti and Yuliani, ‘Profil Miskonsepsi Dengan Menggunakan Three-Tier Test Pada Submateri Katabolisme Karbohidrat’, BioEdu Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, vol. 6, no. 3, 2017.
Sarlina, ‘Miskonsepsi Siswa terhadap Pemahaman Konsep Matematika pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat Siswa Kelas X5 SMA Negeri 11 Makassar’, MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, vol. 3, no. 2, 2015.
K. A. Adeniji, ‘Analysis of misconceptions in algebraic expression among senior secondary school students of different ability levels in Katsina State’, jostmed.futminna.edu.ng, vol. 11, no. 2, 2015.
U. L. N. Latifah, H. Wakhyudin, and F. Cahyadi, ‘Miskonsepsi penyelesaian soal cerita matematika materi FPB dan KPK sekolah dasar’, Jurnal Riset Pendidikan Dasar, vol. 3, no. 2, 2020.
R. L. Ikram, Suharto, S. Setiawani, D. S. Pambudi, and R. P. Murtikusuma, ‘Analisis Miskonsepsi Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Kuadrat Satu Variabel Ditinjadi dari Perbedaan Gender’, Kadikma, vol. 9, no. 3, 2018.
Sugiyono, ‘Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R &Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D.Bandung:Alfabeta.’, Bandung:Alfabeta., 2016.
D. Salirawati, ‘Pengembangan Instrumen Pendeteksi Miskonsepsi Kesetimbangan Kimia Pada Peserta Didik SMA’, Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, vol. 15, no. 2, 2013, doi: 10.21831/pep.v15i2.1095.
A. R. Nurtasari, Y. Jamiah, and D. Suratman, ‘Miskonsepsi Siswa Pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Santa Monika Kubu Raya’, jurnal FKIP Untan, Pontianak, vol. 66, 2012.
DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v11i1.7385
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Indexed by:

JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.