EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP METAKOGNITIF SISWA DI SMP NEGERI 10 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ulva, Erpina. 2010. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Brpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Dasar Dengan Model Missouri Mathematics Project (MMP). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar. Volume 2, Nomor 2, Desember 2015. p-ISSN: 2355-1925.
Siregar Suriani. 2019. Analisis Keterampilan Metakognitif dan Sikap Ilmiah Siswa Melalui Metode Pembelajaran Inkuiri. Jurnal Biotik. Vol.7. No.2
Haryani, Desi 2012. Membentuk Siswa Berpikir Kritis Melalui Pembelajaran Matematika. Seminar nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA INY. ISBN: 978-979-16353-8-7
Jumaisyaroh, Tanti, dkk. 2015. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. AdMathEdu. ISSN: 2088-687X. Vol. 5. No. 1
Mardapi. 2012. Pengukuran Penilaian Dan Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Nuha Media.
Aningsih. 2012. Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Alam (Studi Deskriptif Kualitatif di Kelas I SD Alam Cikeas Bogor). Jurnal Pendidikan Dasar. Vol.3 No.5
Ariani, Tri dan Winda Suanti. 2016. Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika. ISSN: 2355-7109
Suharsini, Arikunto. Prosedur Penelitian. Cetakan 15. 2014 Jakarta: Rineka Cipta
Winarno. 2011. Metodologi Penelitian. Malang: Umpress.
Bungin, Burhan. 2005. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana
Sugiono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.36987/jpms.v11i1.7852
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Indexed by:

JPMS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA) oleh Universitas Labuhanbatu disebarluaskan dibawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.